Rabu, 05 Februari 2014

Mengatasi Tinta Warna Merah Tidak Keluar

Ditulisan kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana solusi mengatasi tinta warna merah atau salah satu warnanya tidak mau keluar sewaktu mencetak. Atau juga kalau printer digunakan ngeprint warna merahnya berubah menjadi kuning dan apabila di test sama sekali tinta merah tidak keluar.

Langkah pertama yang dapat Ente lakukan adalah coba Ente keluarkan Catridge printer tersebut, trus perikasa headnya, cek di tissue, tinta warna merah, biru dan tinta kuning keluar tidak? Apabila tintanya keluar, coba Ente test print menggunakan ketiga warna tersebut. Jikalau salah satu warna tidak keluar, dapat dipastikan kerusakan pada sirkut tinta tersebut. Dan apabila warnanya dapat keluar semua tapi beda warna atau warnanya campur-campur, berarti warnanya nyampur dan solusinya Ente kuras bersih semua warna tinta tersebut.

Untuk solusi cara mengatasi tinta warna merah tidak keluar atau warna lainnya tidak keluar yang bisa Ente coba dengan mudah adalah coba Ente rendam di air panas bisa jadi headnya tersumbat untuk bagian colour merahnya atau warna lainnya.setelah itu coba Ente print warna merahnya berkali kali sampai keluar. Begitu saja, Semoga bertinjauan :)

Tulisan lainnya:
Harga printer Canon IP2770
Printer Epson tinjauan cetakannya belang
Cartridge Canon tidak terdeteksi
Memperbaiki head Epson R230

Tidak ada komentar:

Posting Komentar